Cara Menjadi Dropshipper Bukalapak

Inilah cara menjadi dropshipper bukalapak yang paling mudah. Segera bergabung bersama Lakulo dan dapatkan tips dan trik menarik seputar bisnis dropship untuk pemula.

Kami adalah distributor dropship terbaik se-Indonesia. Ucapkan selamat tinggal pada supplier dropship yang mengharuskanmu membayar biaya pendaftaran dan tahunan. Sekarang kamu tidak perlu lagi membayar biaya apapun hanya untuk menjadi dropshipper.

cara menjadi dropshipper bukalapak

Cukup persiapkan dirimu dan luangkan waktu untuk belajar! Karena materi yang kami berikan sangat dibutuhkan oleh para dropshipper pemula.

Cara menjadi dropshipper di bukalapak sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya membutuhkan dua hal. Pertama, akun bukalapak yang bisa kamu dapatkan saat mendaftar. Kedua, supplier untuk produk-produk dropshipmu.

Selamat! Sekarang kamu sudah punya keduanya dan siap untuk menjadi dropshipper di bukalapak.

Sebenarnya ada yang lebih menarik dan menguntungkan ketika kamu tahu cara menjadi dropshipper yang benar. Kita tahu bahwa bagi pelanggan grosir, efisiensi dan kenyamanan dalam berbelanja, serta pengiriman produk kepada mereka adalah faktor utama.

Itulah kenapa penting untuk memperhatikan celah dropshipping. Menawarkan secara dropship ke pelanggan grosir akan memberimu keunggulan dalam bisnis. Tentu hal ini, harus didukung oleh supplier yang profesional.

Cara Menjadi Dropshipper Bukalapak Dengan Grosir

Sekarang kita flashback sedikit ke belakang. Dropshipping adalah layanan yang ditawarkan oleh supplier tertentu. Saat bekerjasama dengan supplier yang menawarkan dropship, kamu tidak perlu khawatir dengan stok dan pengiriman produk.

Alasannya, ketika kamu mendapatkan pesanan dari pelanggan, kamu tinggal memesankannya dari supplier. Kemudian mereka yang mengirimkannya ke pelanggan untukmu.

Ini artinya, kamu sebagai dropshipper dapat menjual berbagai produk tanpa harus menyimpan persediaan apapun. Hal inilah yang membuat dropship sangat menarik bagi pebisnis online baru.

Dropship Ke Pelanggan Grosir?

Pada postingan kali ini, kita akan fokus pada dropship secara grosir. Artinya, kamu akan menjual produk langsung ke pelanggan grosir. Menurut kami ini adalah cara menjadi dropshipper bukalapak yang paling menguntungkan.

Setelah dropshipper grosir mendapatkan pesanan dari pelanggan, pemilik bisnis kemudian mengirimkan produk yang dipesan langsung ke pelanggan mereka. Dengan cara ini, kamu hanya fokus menangani pemasaran produk secara grosir.

Kemudian supplier yang akan menangani pengadaan, pengiriman, dan logistiknya. Secara keseluruhan ini adalah situasi yang saling menguntungkan bagi kamu, pembeli grosir, dan juga supplier.

MANFAAT MENJADI DROPSHIPPER

  1. Meningkatkan Pelanggan

Pelanggan grosir dapat menampilkan produkmu di toko mereka. Baik secara online maupun offline. Mereka juga memasarkan produk yang kamu jual langsung ke lini pelanggan mereka.

Sebagai dropshipper, secara tidak langsung kamu dapat memperluas pasar. Bisnismu mampu menjangkau lebih banyak pelanggan.

Menurut Abettlemonadestand, “Dropshipping memiliki sejumlah keunggulan yaitu risiko yang lebih rendah, modal yang lebih rendah, pilihan produk yang luas, skalabilitas yang tinggi, dan kemandirian lokasi.”

  1. Hemat Uang, Waktu, Dan Tenaga

Bekerja dengan pelanggan grosir yang sudah memiliki basis pelanggan yang solid akan menghemat banyak waktu, uang, dan tenaga.

Seperti yang ditekankan oleh Oceantailer. Kebanyakan orang yang memulai bisnis online pertama kali, tidak memiliki banyak uang untuk membeli produk. Mereka juga tidak memiliki ruangan untuk menyimpan produk yang ingin dijual secara online.

Di sinilah dropship akan menghemat banyak uangmu. Kamu hanya perlu menemukan supplier yang bersedia diajak bekerjasama. Mereka adalah orang yang memiliki produk yang ingin kamu jualkan.

Mereka kemudian akan memberimu akses ke gambar produk mereka. Sehingga kamu dapat mempostingnya di toko online, situs web, lelang, blog, atau media lainnya yang kamu gunakan.

Ketika pelanggan memesan produk, selanjutnya kamu hanya memesan produk dari supplier. Lalu merekalah yang akan mengirimkan ke pelangganmu. Dalam proses pemenuhan pesanan ini, kamu telah menghemat waktu untuk melakukan penjualan.

Sebagai dropshipper, kamu tidak perlu membeli stok barang sama sekali. Kamu hanya perlu memesan dari supplier ketika pelanggan membeli produknya.

Dengan eCommerce, dropship hanya perlu sedikit pengeluaran. Karena mereka hanya membayar untuk produk yang sudah terjual.

Sedangkan untuk supplier, itu berarti lebih banyak penjualan, pergerakan produk, dan pesanan terpenuhi. Bermitra dengan pembeli grosir terkemuka yang juga ingin meningkatkan keuntungan mereka adalah situasi yang saling menguntungkan.

Di bab sebelumnya, kami juga telah mengupas cara menjadi reseller dropship di shopee secara mendalam.

Dengan cara ini, memiliki lebih banyak pembeli grosir yang akan meningkatkan penjualan dan keuntunganmu. Di sisi lain, kamu juga akan menghemat banyak biaya iklan. Itu karena pembeli grosir biasanya akan datang lagi dan membeli produkmu kembali.

peluang bisnis dropshipping masih terbuka lebar

  1. Peningkatan Pembeli Grosir

Seperti yang kami katakan, pembeli grosir lebih cenderung bermitra denganmu ketika kamu bertindak sebagai supplier mereka. Pembeli tidak perlu tahu siapa di balik supplai produkmu. Mereka juga tidak perlu ke gudang dan melihat stoknya. Karena nama bisnismulah yang akan tertera dalam pengiriman produk ke alamat mereka.

Di sisi lain, Shopify menjelaskan, “Menjalankan bisnis e-commerce jauh lebih mudah. Terutama ketika kamu tidak harus berurusan dengan produk fisik. Kamu tidak perlu mengelola gudang, mengemas, mengirimkan pesanan, memantau stok di gudang, dan menangani pengembalian.”

  1. Fleksibilitas

Dropship menawarkan fleksibilitas dalam bisnis modern. Sama seperti dropshipper retail pada umumnya. Dropshipper secara grosir juga dapat menjalankan bisnis di mana saja dan kapan saja. Tentu saja, selama mereka memiliki koneksi internet.

Dengan internet, pembeli dapat langsung berkomunikasi denganmu. Cara ini juga memberikan fleksibilitas kepadamu dalam hal bermitra dengan beberapa pemasok lain. Sehingga kamu dapat menjual lebih banyak produk kepada pelanggan.

Sedangkan supplier juga mendapatkan lebih banyak fleksibilitas. Karena ada lebih banyak pergerakan produk. Jadi, seperti yang kami bilang tadi, ini adalah win-win solution.

  1. Leverage

Dalam bisnis, melipatgandakan uang, waktu, dan tenaga adalah bentuk pengungkit. Dengan menawarkan ke pelanggan grosir, kamu akan dapat memprioritaskan menjalin hubungan dengan pembeli tersebut.

Memiliki pelanggan grosir yang andal sama halnya memiliki aset. Karena kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya pemasaran. Efisiensi bisnis dropshipmu jadi semakin tinggi.

Waspada Kelemahan Cara Menjadi Dropshipper Bukalapak

Meskipun banyak keuntungannya, cara menjadi dropshipper di bukalapak juga memiliki kelemahan. Secara umum, kerugian dropship antara lain:

  • kesalahan dalam pengiriman produk,
  • masalah pengiriman,
  • masalah persediaan,
  • Miskomunikasi,
  • dan margin yang rendah.

Selain itu, dirimu kehilangan kontrol kualitas. Karena tidak dapat melihat atau menggunakan produk sebelum sampai ke pelanggan. Kamu juga harus mengurus sendiri proses pengembalian/pengaduan. Kamu juga kehilangan kendali atas kualitas atau kecepatan pengiriman.

belajar posting cara menjadi dropshipper bukalapak

Cara Mengatasi Kelemahan Bisnis Dropship

Setelah mengetahui kelemahannya, sekarang kamu dapat melakukan antisipasi. Pertama, carilah supplier yang professional. Biasanya memiliki website, layanan customer care baik melalui email maupun whatsapp, sistem pemantauan ketersediaan produk, dan standar pengiriman.

Di Lakulo kami telah menyediakannya untukmu. Sehingga masalah utamamu dapat teratasi sebelum kamu alami. Kedua, kamu hanya perlu membuktikannya sendiri. Caranya ialah dengan memesan produk dan melihat seperti apa kualitas pengiriman dan produknya.

Ketika kamu tahu persis seperti apa produknya dan bagaimana layanannya, maka kamu akan lebih percaya diri menjual produknya ke pelanggan. Itulah cara menjadi dropshipper bukalapak yang paling menguntungkan. Sekarang tugasmu adalah membuktikannya sendiri.

Gabung di Lakulo sekarang juga!