Cara Menjadi Dropshipper Shopee

Inilah cara menjadi dropshipper shopee yang tidak biasa ala Lakulo.com. Seperti biasanya, kami tidak akan memberi cara yang sederhana untuk menjadi dropshipper di Shopee. Karena cara semacam ini bisa dengan mudah kamu dapatkan di website resmi mereka.

cara menjadi dropshipper shopee

Lakulo adalah supplier dropship terpercaya di Indonesia. Bergabung menjadi dropshipper Lakulo GRATIS dan tidak dipungut biaya apapun. Dengan bergabung di Lakulo, kamu akan mendapat materi untuk belajar dropship yang juga GRATIS.

Kami tidak akan memungut biaya keanggotaan dan pelatihan apapun. Meskipun gratis, kami pastikan materi yang kami berikan tetaplah ‘Daging’. Kemungkinan saat ini belum ada supplier lain yang mampu membagikan materi semacam ini secara gratis.

Jadi, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Gabung bersama Lakulo.com sekarang juga!

INGAT, kami tidak akan mengajarimu tentang:

  • Cara membuka toko online (dropship) di shopee,
  • Cara setting toko shopee,
  • Cara upload produk di shopee.

Cara basic semacam ini bisa kamu dapatkan langsung dari website resmi Shopee.

Secara sederhana, menjadi dropshipper shopee artinya, kamu memasarkan produk-produk dari seller lain yang ada di Shopee. Lalu pertanyaannya, manakah tempat terbaik untuk memasarkan produk dropship dari Shopee?

Hari ini kita akan belajar cara menjadi dropshipper shopee dan menemukan tempat terbaik untuk menjualnya kembali. Di Lakulo.com, kami juga akan membongkar rahasia cara menjadi dropshipper pemula sampai mahir.

Cara Menjadi Dropshipper Shopee Lengkap Dengan Kelebihan Dan Kekurangannya

Ada banyak platform e-commerce seperti Shopify, WordPress, Opencart, Magento, Yukbisnis, Tokko, dan sejenisnya. Berkat platform ini, memulai bisnis dropship menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Pastinya, dengan membuka toko e-commerce sendiri, artinya kamu telah menyingkirkan banyak pesaing lainnya.

Mulai dari merancang situs web hingga menemukan produk untuk dijual. Hampir setiap langkah yang ada di dalamnya sangat sederhana dan mudah dipahami. Namun, masih ada satu misteri yang tetap melekat bagi banyak pebisnis pemula.

Misteri tersebut adalah bagaimana cara menghasilkan uang dengan dropship. Mereka tidak tahu kemana dan bagaimana caranya berjualan. Apakah kamu sama dengan mereka?

Kalo belum tahu, sekarang mari kita lihat cara menjadi dropshipper shopee yang menjanjikan ini.

JUAL DI MARKETPLACE

Marketplace online saat ini sedang sangat booming. Karena platform seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll terus berkembang. Saluran mereka telah menjadi tempat yang sempurna bagi para dropshipper. Baik itu dropshipper baru maupun yang sudah berpengalaman.

Di sana mereka bisa menampilkan produk-produknya di depan pelanggan. Dari perspektif dropshipping, pasar ini dianggap ideal. Itu karena audiens marketplace begitu besar dan mapan. Mereka juga memiliki niat membeli yang aktif.

Marketplace seperti Shopee memiliki banyak manfaat untuk dropshipper baru dan dropshipper berpengalaman. Banyaknya audiens di marketplace, mampu menarik pasar potensial masuk ke dalamnya. Itulah sebabnya kami membahas cara menjadi dropshipper shopee ini.

Mereka menawarkan potensi tinggi atas terciptanya penjualan yang begitu cepat. Konsumen secara aktif mencari produkmu di pasar ini. Jadi mendapatkan volume penjualan sejak dini mungkin tidak terlalu sulit. Asalkan kamu tahu caranya.

Kalo kamu tertarik, coba pelajari cara menjadi dropshipper di marketplace ini.

Jika tidak, maka kamu hanya akan tenggelam. Itu karena ada kerugian bagi dropshipper di pasar ini. Persaingan di marketplace seperti Shopee bisa sangat ketat. Meskipun ini tergantung pada industri dan kategori produkmu. Namun, secara umum inilah yang terjadi.

Kamu juga kehilangan banyak data pelanggan yang biasanya kamu dapatkan saat menjual di situs web-mu sendiri. Inilah yang dapat membuatmu sulit mendapatkan kembali pelanggan yang sudah ada.

Terlebih lagi, loyalitas pelanggan terhadap tokomu sangatlah kurang. Mereka rela pindah ke lain hati, selama itu jauh lebih murah darimu. Di sini juga tempat di mana terjadi perang harga.

Kelebihan Dropship Di Marketplace

  • Potensi penjualan tinggi
  • Berkesempatan memperoleh penjualan dengan cepat
  • Kredibilitas tinggi, karena transaksi dijembatani oleh marketplace
  • Investasi awal sangat rendah

Kelemahan Dropship Di Marketplace

  • Sulit mendapatkan loyalitas pelanggan
  • Persaingan sangat ketat
  • Potensi terjadi perang harga begitu besar
  • Kurang kontrol

Cari tahu juga cara menjadi dropshipper di bukalapak bersama Lakulo.com.

JUAL DI MEDIA SOSIAL

Inilah alternatif keduanya. Karena cara menjadi dropshipper shopee bukan itu saja. Kamu tidak harus membuka toko di shopee atau marketplace lainnya.

Instagram telah mencapai satu miliar pengguna. Wow! Tentu hal ini membuat Instagram dan jaringan media sosial lainnya menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan dan menjual produkmu.

Kamu tidak harus berhenti di Instagram saja. Media sosial populer lainnya seperti TikTok, Pinterest, Snapchat, dan Facebook, semuanya menawarkan kesempatan untuk membangun pengikut organik. Dengan cara ini, mempromosikan produk akan lebih menghemat budget.

Saluran media sosial tidak hanya menawarkan audiens yang besar untuk dipasarkan. Mereka juga hampir tidak ada biaya untuk membuat akun. Kamu dapat menggunakan sejumlah strategi untuk meningkatkan jumlah pengikutmu. Nuansa pribadi media sosial meningkatkan potensimu untuk membangun loyalitas dengan pelangganmu.

Namun, membangun media sosial dapat memakan waktu. Jadi bersiaplah untuk menginvestasikan waktu untuk mengembangkan halaman bisnismu.

Mirip dengan marketplace, ada banyak bisnis lain di sini. Kompetitormu juga mencoba menargetkan audiens yang sama denganmu. Kabar baiknya, kompetisi di sini akan lebih sehat.

Selain itu, berada di media sosial berarti mengekspos dirimu kepada publik. Hal ini dapat menyebabkan publisitas negatif jika pelanggan tidak puas dengan produk atau perusahaanmu.

Pelanggan bisa kapan saja membagikan pengalaman mereka secara online dengan suka rela. Ini ibarat pedang bermata dua. Jika kamu menggunakannya dengan baik, maka kamu akan mendapat dampak baiknya. Sedangkan jika tidak mampu memanfaatkannya, tokomu akan cepat menerima dampak buruknya.

Kelebihan Dropship Di Media Sosial

  • Potensi tinggi mendapatkan loyalitas pelanggan
  • Tersedia audiens yang begitu besar
  • Memasarkan tanpa biaya apapun

Kelemahan Dropship Di Media Sosial

  • Menghabiskan banyak waktu
  • Pedang bermata dua
  • Potensi publisitas negatif

dapatkan mentor bisnis online yang baik dan bisa diandalkan

JUAL SECARA LANGSUNG

Siapa bilang kamu membutuhkan toko ritel sendiri untuk menjual secara langsung? Banyak pengusaha menghasilkan uang dengan dropship. Mereka membawa bisnisnya ke jalan dengan menjual produk di pasar lokal dan pameran dagang.

Ini adalah peluang bagus untuk menampilkan brand secara harfiah di depan pelanggan. Terutama saat kamu baru memulainya. Bahkan melakukan beberapa penjualan pertama secara langsung bisa lebih mudah daripada menjual secara online.

Toko offline seringkali memiliki basis pelanggan yang mapan. Cara ini dapat membantumu melakukan penjualan sejak awal. Karena pelanggan akan benar-benar datang ke tempatmu berada.

Sebagai dropshipper, kamu juga dapat membuat kesepakatan dengan supplier. Misalnya, untuk melakukan pembelian dalam jumlah kecil dan massal untuk menghemat pengiriman. Karena kamu akan menjual secara langsung.

Ini sedikit berbeda dari model dropship tradisional. Tapi bisa menjadi strategi yang baik untuk mendapatkan beberapa penjualan lokal.

Kelemahan terbesar dari menjual secara langsung seperti ini tentu saja investasi awal. Kamu perlu memiliki produk di tangan. Jadi kamu harus membeli beberapa stok di muka. Fakta kamu menjual di pasar lokal, jangkauan audiens dapat dibatasi pada area tempatmu berjualan.

Kelebihan Jual Secara Langsung

  • Kesadaran pelanggan atas tokomu lebih tinggi
  • Biaya pengiriman minim
  • Potensi untuk terjadi upselling
  • Kepercayaan pelanggan tinggi

Kelemahan Jual Secara Langsung

  • Biaya awal lebih tinggi dari opsi dropship lainnya
  • Jangkauan audiens terbatas

JUAL MELALUI WEBSITE

Opsi ini jarang dipikirkan oleh dropshipper di Indonesia. Tapi jangan meremehkan kekuatan website! Cara ini sangat bagus untuk mendapatkan daya tarik lebih awal. Tapi kamu tidak bisa memiliki hubungan dengan pelanggan secara instan.

Kabar baiknya, memiliki situs sendiri memberimu kemampuan lebih. Kamu sepenuhnya dapat memiliki dan mengontrol hubungan dengan pelanggan.

Tentu saja, dropship menggunakan website memberikanmu keleluasaan! Kamu akan menikmati kontrol penuh atas desain web, pengalaman pelanggan, dan semua aspek lainnya. Seiring dengan ini datang kesempatan untuk membangun kepercayaan dan loyalitas dengan pelanggan.

Kelebihan Dropship Melalui Website

  • Lebih banyak kontrol
  • Tidak ada biaya yang tidak perlu
  • Gambar lebih profesional & dipercaya

Kelemahan Dropship Melalui Website

  • Pada awalnya kekurangan lalu lintas pengunjung
  • Biaya untuk memulai (relatif tergantung fitur dan skill kamu)
  • Waktu penyiapan yang lebih lama (mendesain web, membuat navigasi, seo, dll)

JUAL MELALUI AFILIASI

Pemasaran afiliasi tetap menjadi salah satu model bisnis paling kuat. Terutama untuk raksasa ritel seperti Shopee. Tapi kamu tidak harus seukuran mereka untuk memanfaatkan taktik penjualan ini.

Meluncurkan program afiliasi lebih mudah dari sebelumnya. Sekarang sudah banyak teknologi dan solusi yang tersedia. Hasilkan uang dengan dropship dan dengan memberdayakan pasukan afiliasi yang mempromosikan brand kamu!

Nilai terbesar yang dapat diberikan oleh program afiliasi untuk bisnismu adalah peningkatan eksposur. Saat kamu membangun jaringan afiliasi, kamu akan menemukan bahwa apa yang kamu buat adalah mesin pemasaran.

Suatu periklanan yang mempromosikan produk dan brand kamu ke seluruh dunia. Investasi awalnya cukup rendah. Karena kamu hanya akan membayar afiliasi atas penjualan yang mereka hasilkan.

Roma tidak dibangun dalam sehari! Kamu seharusnya tidak mengharapkan program afiliasimu juga terjadi begitu saja. Dibutuhkan waktu dan upaya untuk menumbuhkan jaringan afiliasi berkinerja tinggi.

Saat mendatangkan afiliasi baru, kamu pasti ingin memastikan bahwa kamu menetapkan aturan dan regulasinya. Hal ini menyangkut pada bagamana brand dan produkmu dipromosikan.

Kelebihan Jual Melalui Afiliasi

  • Biaya awal rendah
  • Kesadaran orang atas brand kamu lebih tinggi

Kelemahan Jual Melalui Afiliasi

  • Butuh banyak waktu
  • Kurang kontrol atas cara pemasaran web mu

cara menjadi dropshipper shopee yang sukses

Kesimpulan Cara Menjadi Dropshipper Shopee Dari Lakulo

Dropship adalah model bisnis yang bagus untuk para pemula. Bisnis yang cocok bagi mereka yang tidak ingin melakukan investasi awal yang besar. Kamu dapat menghasilkan uang dengan dropship melalui berbagai cara.

Mulai dari membuka toko dropship di marketplace, media sosial, penjualan langsung, melalui website, bahkan sampai ke afiliasi. Semuanya sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa cara yang kita bahas di atas pasti memiliki kelemahan. Namun kamu harus tahu bahwa apapun yang dibuat oleh manusia pasti memiliki kelemahan. Jadi, tinggal bagaimana kita belajar untuk memanfaatkan kelemahan tersebut menjadi sesuatu yang menguntungkan kita.

Kunci sukses dropship adalah menguji berbagai ide dan konsep yang ada. Sambil berjalan, kamu akan menemukan apa yang paling cocok untuk bisnismu dan keahlianmu. Cobalah ide dropshipping baru hari ini! Praktikkan cara menjadi dropshipper shopee yang kami ajarkan ini.