Cara Menjadi Reseller Di Shopee Tanpa Modal

Inilah cara menjadi reseller di shopee tanpa modal yang harus kamu ketahui. Join menjadi dropshipper Lakulo tidak perlu modal apapun. Kamu tidak akan dipungut biaya pendaftaran. Kami juga tidak akan memungut biaya tahunan kepadamu.

cara menjadi reseller di shopee tanpa modal

Semuanya GRATIS dan siap kamu manfaatkan sekarang juga. Justru kamilah yang akan membekalimu materi pembelajaran untuk menjadi dropshipper sukses dari nol. Segera daftar dan manfaatkan kesempatan ini.

Penting: Pendaftaran akan kami tutup kapanpun tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dropship adalah model bisnis yang sangat populer bagi seorang pengusaha pemula. Bisnis ini begitu populer terutama bagi generasi Z dan milenial.

Berkembangnya peluang dan keterampilan digital marketing, membuat bisnis ini begitu disukai banyak orang. Kamu tidak perlu menyimpan atau menangani barang yang kamu jual. Kamupun dapat memulai bisnis dropship dengan dana terbatas.

Seorang dropshipper membeli barang yang dijualnya dari supplier pihak ketiga. Kemudian supplierlah yang memenuhi pesanan atas nama tokomu. Cara ini tidak hanya memotong biaya operasional. Tapi juga membebaskan waktumu untuk memfokuskan semua upaya pada strategi akuisisi pelanggan.

Apa kamu siap memulai bisnis yang dapat bersaing dengan raksasa ritel?

Apa kamu ingin melakukannya dengan anggaran terbatas?

Ikuti enam langkah cara menjadi reseller di shopee tanpa modal berikut ini. Meskipun bisnis ini tidak membutuhkan banyak dana di awal. Namun sebenarnya membutuhkan waktu dan kerja keras yang sangat besar.

5 Langkah Cara Menjadi Reseller Di Shopee Tanpa Modal

  1. Pilih ceruk pasar terlebih dahulu.

Ini adalah cara menjadi reseller di shopee tanpa modal yang harus kamu ketahui pertama kali. Ceruk yang kamu pilih harus berfokus pada sesuatu yang benar-benar kamu minati. Rangkaian produk yang tidak terfokus akan sulit dipasarkan. Jika kamu tidak bersemangat dengan niche yang kamu pilih, kamu akan lebih cenderung berkecil hati.

Itu karena dibutuhkan banyak pekerjaan untuk berhasil membesarkan bisnis ini. Berikut adalah beberapa poin yang perlu dipertimbangkan ketika memilih niche yang tepat:

Carilah keuntungan yang menarik. Ketika kamu menjalankan model bisnis dropship, fokusmu adalah pada pemasaran dan akuisisi pelanggan. Jadi jumlah pekerjaan yang diperlukan untuk menjual barang seharga Rp20.000 pada dasarnya sama dengan menjual barang seharga Rp150.000. Oleh karena itu, pilihlah ceruk dengan produk yang keuntungannya lebih tinggi.

Ongkos kirim rendah. Meskipun suppliermu akan menangani pengiriman. Namun jika ongkirnyanya terlalu tinggi, itu akan menjadi alasan pelanggan untuk mengurungkan niatnya membeli darimu. Temukan sesuatu yang murah untuk dikirim. Karena ini juga memberi pilihan untuk menawarkan gratis ongkir kepada pelanggan. Kamu juga berkesempatan untuk menyerap biaya itu sebagai pengeluaran bisnis untuk meningkatkan penjualan.

Pastikan produkmu menarik bagi pembeli impulsif. Ini adalah jenis pembeli yang segera bertindak ketika diberi penawaran. Ketika kamu berfokus untuk mengarahkan lalu lintas ke toko online, tentu kamu menginginkan tingkat konversi setinggi mungkin. Karena sebagian besar pengunjung tidak akan pernah kembali.

Produk yang kamu jual harus memicu pembelian impulsif dan menarik bagi mereka. Terutama bagi yang memiliki kemampuan finansial untuk melakukan pembelian di tempat.

Pastikan orang secara aktif mencari produkmu. Gunakan Google Trends dan optimasi kata kunci untuk memeriksa istilah pencarian umum yang terkait dengan potensi niche kamu.

Buat brand sendiri. Bisnis dropshipmu akan memiliki nilai lebih jika kamu dapat mengubah citranya. Sehingga menjadikannya brand milikmu. Cari produk atau lini yang dapat kamu branding. Kemudian jual sebagai merekmu sendiri dengan kemasan dan brand khusus.

Jual sesuatu yang tidak tersedia secara lokal. Pilih sesuatu yang tidak dapat ditemukan pelanggan di jalan. Dengan begitu, kamu menjadi lebih menarik bagi calon pelanggan.

membaca analitics lalu lintas toko dropship

  1. Melakukan riset persaingan.

Ingat, kamu akan bersaing dengan dropshipper lainnya di Shopee. Di sinilah banyak dropshipper yang salah langkah. Mereka mencari produk yang memiliki sedikit atau tidak ada persaingan. Itu pertanda tidak ada permintaan terhadap produk tersebut.

Maka dari itu, carilah produk yang memiliki daya saing yang baik. Karena itu pertanda tingginya permintaan dan bisnis yang berkelanjutan. Ini adalah cara menjadi reseller di shopee tanpa modal yang menjamin daya saingmu di awal.

  1. Mengamankan supplier.

Bermitra dengan supplier yang salah dapat merusak bisnismu. Jadi penting untuk tidak terburu-buru melakukan langkah ini. Jika kamu tidak 100% yakin dengan kemampuan komunikasi supplier, maka lanjutkan pencarianmu.

Pastikan untuk mengajukan banyak pertanyaan yang kamu butuhkan. Pastikan mereka memiliki kemampuan untuk menskalakan bisnis kamu.

Saat ini banyak supplier dropship yang membebankan biaya pendaftaran dan biaya tahunan. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati. Akan lebih baik memilih supplier yang tidak membebankan biaya pendaftaran apapun.

Di Lakulo.com kamu tidak perlu membayar hanya untuk bergabung. Kami juga tidak membebankan biaya tahunan apapun. Justru kami akan memberimu update ilmu seperti ini secara gratis agar kamu naik kelas.

Di sini berusaha membangun bisnis yang bisa membantu para member kami untuk ikut tumbuh bersama. Dengan begitu, kita akan sama-sama meraih kesuksesan.

  1. Bangun toko online.

Cara tercepat untuk meluncurkan toko online adalah dengan menjadi penjual di Shopee. Kamu hanya butuh beberapa langkah untuk mulai berjualan. Kamu tidak memerlukan latar belakang teknologi untuk memulai dan menjalankannya. Di dalamnya juga banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan penjual. Misalnya fasilitas harga grosir, diskon, voucher, dsb.

Hal terpenting membangun toko online di Shopee ialah marketplace ini sudah memiliki basis pelanggan sendiri. Sehingga kamu hanya perlu pengarahkan pengunjung ke tokomu.

  1. Buat rencana akuisisi pelanggan.

Memiliki produk hebat di marketplace besar adalah langkah yang baik. Tapi jika tidak memiliki pelanggan, sama saja kamu tidak memiliki bisnis. Ada beberapa cara untuk menarik pelanggan potensial. Tapi opsi yang paling efektif adalah memulai kampanye iklan.

Cara ini memungkinkanmu menghasilkan penjualan dan pendapatan sejak awal. Iklan memungkinkanmu untuk menempatkan penawaran langsung di depan audiens tertarget. Hal ini memberimu kemampuan untuk segera bersaing dengan penjual lainnya.

Kamu juga harus berpikir jangka panjang. Jadi optimisasi mesin pencari dan pemasaran media sosial juga harus menjadi fokusmu. Dengan begitu, kamu bisa menawarkan diskon dan penawaran khusus lainnya dengan cepat. Ini adalah cara mudah untuk meningkatkan basis pelanggan yang ada. Dengan cara ini kamu akan menghasilkan pendapatan tanpa pengeluaran iklan dan pemasaran tambahan.

strategi cara menjadi reseller di shopee tanpa modal

Evaluasi Cara Menjadi Reseller Di Shopee Tanpa Modal

Menganalisis dan mengoptimalkan.

Kamu perlu melacak semua data dan metrik yang tersedia untuk mengembangkan bisnis. Ini termasuk lalu lintas dan tingkat konversi toko. Saat kamu dapat melacak setiap konversi, kamu bisa mengetahui dari mana pelanggan berasal. Kamu akan tahu jalur apa yang mereka ambil untuk menemukan tokomu. Dengan begini kamu dapat mengukur upaya apa yang berhasil kamu lakukan.

Kamu tidak akan pernah memiliki solusi periklanan atau pemasaran yang siap pakai. Kamu perlu terus-menerus menguji peluang baru dan menyempurnakan iklan saat ini. Sehingga memungkinkanmu mengetahui kapan harus mengoptimalkan atau mengalihkan iklannya. Itulah cara menjadi reseller di shopee tanpa modal yang perlu kamu ketahui.

Gabung menjadi dropshipper shopee sekarang juga!