Daftar Dropship Shopee

Memulai dropship di Shopee itu mudah. Kamu hanya perlu daftar dropship shopee dengan supplier berkualitas. Kabar baiknya, kami adalah supplier untuk para dropshipper pemula.

Di Lakulo kamu akan mendapat beragam tips dan trik dahsyat seputar bisnis dropship. Semuanya gratis tanpa biaya pendaftaran dan keanggotaan. Yuk gabung sekarang juga!

daftar dropship shopee

Menjadi dropshipper dari nol memang membutuhkan pemahaman dasar. Kamu harus menguasai konsep yang digunakan perusahaan dropship seperti logistik dan pemenuhan.

Kamu juga harus memiliki pemahaman tentang pemasaran. Selain itu juga kamu harus belajar cara meningkatkan eksposur produk menggunakan media sosial, PPC, SEO, dan metode lain yang telah terbukti.

Jika kamu tertarik dengan dunia dropship dan mencari tempat yang tepat untuk memulai, jadilah bagian dari Lakulo sekarang juga.

Kamu Harus Tahu Sebelum Daftar Dropship Shopee

Jadi, apa itu dropship?

Singkatnya, ini adalah metode pemenuhan ritel di mana dropshipper tidak menyimpan persediaan. Jadi, daripada mengelola stok, dropshipper mentransfer pesanan dan rincian pengiriman kepada supplier. Kemudian supplier akan mengirimkan langsung kepada pelanggan untuk dropshipper mereka.

Dengan kata lain, dropshipper menjual barang, tapi orang lain yang memenuhi pesanan untuk mereka.

Jadi bisnis apa yang cocok dengan dropship? Hampir semua bisnis yang tidak ingin (atau tidak dapat) mengelola inventaris. Dropship ideal untuk “solopreneur”. Di mana mereka menyukai tempat yang bagus untuk memulai bisnis online.

Kamu pasti pernah mendengar tentang bisnis online terbesar di dunia, Amazon. Amazon tentu saja menjual dan mengirimkan produk mereka sendiri. Namun, tahukah kamu bahwa mereka juga menyediakan jutaan produk untuk dropshipper di AS melalui program Fulfillment by Amazon? Di AS ini lebih dikenal sebagai FBA.

Jadi bagaimana kamu memulainya? Nah, berikut adalah beberapa langkah sederhana yang kami kumpulkan untuk membantumu memulai. Ingat, jangan pernah menjadi segalanya bagi semua orang.

Amazon mendapatkan lebih dari 50% dari semua penjualan online. Sayangnya melawan mereka bukanlah strategi yang baik. Sebaliknya, fokuslah pada ceruk.

Sesuatu yang kamu tahu kamu dapat bersaing di sana. Karena kamu terlibat dalam hal ini untuk jangka panjang. Sebaiknya pilih sesuatu yang menarik minatmu. Lalu pastikan kamu memiliki (atau bersedia untuk memperoleh) keahlian di dalamnya.

trik promo dropshipper

Cara terbaik untuk melakukan ini adalah dengan brainstorming. Mulailah meletakkan pena di atas kertas dan tuliskan apapun yang kamu minati. Berikut beberapa contohnya:

  • Elektronik Rumah Tangga,
  • Diet Sehat,
  • Kebugaran,
  • Kopi,
  • Alat Listrik,
  • Tas Wanita,
  • Gamis Wanita.

Dari sana, saatnya untuk mempersempitnya menjadi daftar yang bisa diterapkan. Inilah cara yang dapat kamu lakukan. Ya, cara mempersempit ide bisnis ke Niche Market adalah pilihan tepat sebelum mulai daftar dropship shopee pertama kali.

Lakukan Pencarian Di Shopee Atau Periksa Google Trends.

Google Trends adalah cara yang bagus untuk melihat apa yang ditelusuri orang. Rata-rata ada 3,5 miliar pencarian setiap hari. Google adalah tempat pertama yang dikunjungi banyak orang ketika mereka ingin mengetahui sesuatu, menemukan sesuatu, atau membeli sesuatu.

Pencarian di Shopee memungkinkan kamu melihat apa yang dibeli orang. Meskipun tidak akan memberi wawasan tentang setiap produk yang dibeli secara online. Ini adalah alat terbaik yang kami miliki ketika kami mencoba untuk lebih memahami apa yang dibeli konsumen. Cara inilah yang harus kamu praktikkan setelah daftar dropship shopee di awal.

Lakukan Pencarian Menggunakan Google Keywords Planner.

Hadiah Google untuk pemasar di manapun kamu berada adalah Perencana Kata Kunci. Alat yang sering disebut dengan Keywords Planner ini memberi wawasan yang lebih dalam. Wawasan tentang apa dan berapa kali suatu istilah dicari. Ini adalah suatu keharusan bagi siapapun yang serius dengan riset pasar.

Penelitian Situs Media Sosial.

Langkah selanjutnya, lakukan pencarian hashtag di Twitter dan Instagram. Lihat juga grup Facebook yang mungkin menggunakan produkmu. Sementara Facebook adalah raja dalam hal jumlah pengguna. Situs media sosial yang berbeda menarik berbagai jenis pengguna.

Jika kamu belum melakukannya, mulailah membuat profil pelanggan tertarget. Kemudian sejajarkan profil itu dengan situs media sosial yang paling mungkin mereka gunakan.

Setelah kamu mengetahui ceruk pasar yang tepat, sekarang saatnya mencari supplier. Karena merekalah yang akan mengirimkan produk untukmu. Pencarian Google sederhana akan memberi ribuan supplier yang bersedia dropship denganmu. Namun sayangnya tidak semua dari mereka dapat diandalkan.

Berbeda dengan Lakulo, kami sudah memiliki sistem yang terintegrasi. Sehingga mudahkanmu melacak stok, membuat pesanan, melacak resi, dan menghubungi kami. Ketika kamu mendaftar, kamu mendapatkan akses penuh ke semua produk dropship kami.

Kamu juga akan mendapat pelatihan gratis seputar bisnis dropship seperti ini. Semua bisa kamu akses langsung dari smartphone, tablet, dan laptopmu.

Kamu tidak perlu mengelola inventaris. Tidak perlu khawatir juga dengan masalah penyimpanan produk. Kamu juga tidak perlu pusing dengan pengemasan barang. Karena semua ini kami yang tanggung.

Pengemasan kiriman di Lakulo dijamin aman. Sehingga meminimalkan risiko barang rusak sampai ke tangan pelanggan.

Pusing dengan foto produk dan copywriting?

Kami sadar bahwa kualitas foto adalah kebutuhan utama dalam bisnis online. Jadi kamu tenang saja! Tim Lakulo sudah menyediakan banyak foto produk berkualitas HD untuk menunjang bisnismu.

Tidak hanya itu, kami juga sudah menyediakan copywriting di setiap produknya yang siap kamu salin. Informasi yang kami berikan di tiap produknya cukup rinci. Sehingga memudahkan pelanggan memahami apa yang sedang kita tawarkan. Pastinya, hal ini membuat proses berjualan online menjadi jauh lebih cepat.

cara daftar dropship shopee

Cara Daftar Dropship Shopee

Langkah selanjutnya adalah membuat toko online di Shopee. Proses inipun sangatlah mudah. Kamu hanya perlu membuka seller center shopee. Cukup ketikkan “seller center shopee” di google dan hasilnya akan muncul.

Selanjutnya kamu hanya perlu membuat akun. Dalam hal ini kamu cukup menyiapkan no hp dan email saja. Kemudian ikuti panduan yang diberikan. Ingat, ini adalah cara membuat akun, bukan daftar dropship shopee ya. Karena untuk menjadi dropshipper kamu hanya perlu mendaftar di Lakulo.

Penting! Apabila kamu sudah pernah membuka shopee dari smartphone. Kamu tidak akan pernah melihat fasilitas penuh dari Shopee khusus para seller jika tidak membukanya lewat komputer/laptop. Karena yang ditampilkan oleh aplikasi berbeda dengan yang akan kamu lihat di seller center.

Jika sudah, kamu hanya perlu melakukan setting dasar seperti:

  • Membuat deskripsi toko,
  • Upload banner toko,
  • Melakukan pengaturan chat otomatis,
  • Memasukkan no rekening untuk pencairan.

Terakhir, kamu hanya perlu upload produk saja. Apabila belum memiliki produk, kamu bisa menjual seluruh produk di Lakulo secara dropship. Untuk itu, kamu hanya perlu membuat akun di Lakulo. Setelah mendaftar, kamu sudah bisa mengakses seluruh tips dan trik dropship yang kami sediakan.

Ingat, penjualan tidak akan mulai bergulir dalam semalam. Hari-hari “atur dan lupakan” eCommerce telah berakhir. Sekarang saatnya untuk mulai menempatkan sisi pemasaran di dalam pikiranmu secara berlebihan. Sebagai pemilik bisnis, kamu perlu menjadi promotor utama dan menampilkan produkmu di depan pelanggan tertarget.

Segera daftar dropship shopee gratis bersama Lakulo.com.