Dropship Barang Elektronik

Sekarang kamu bisa dropship barang elektronik hanya dengan bergabung di Lakulo.com. Kami menyediakan banyak pilihan barang elektronik yang siap kamu jual kembali. Mulai dari pompa galon elektrik, heat gun, hingga perlengkapan smart home ada di sini.

Kamu hanya cukup mendaftar sebagai member kami untuk bisa menjualnya lagi. Harga yang tertera di Lakulo adalah harga modalmu untuk mulai bisnis dropship. Kamu bebas menentukan tingkat keuntungan sendiri.

dropship barang elektronik

Tenang saja, PENDAFTARAN GRATIS 100%. Kami tidak memungut biaya pendaftaran apapun. Justru kami akan memberimu tips dan trik dropship yang tidak dibagikan oleh supplier dropship lainnya. Gimana asik bukan?

Oke, untuk membuktikannya, sekarang kita akan belajar dropship gratis di sini. Padahal mungkin saja banyak di antara kalian yang belum mendaftar sebagai member dropship kami.

Tips Dropship Barang Elektronik Ala Lakulo

Di Lakulo.com kamu tidak hanya bisa dropship barang elektronik saja. Kami juga menyediakan produk lain seperti perlengkapan listrik rumah tangga, fashion, aksesoris kamera, dan masih banyak lagi.

Tentu saja produk-produk kami akan terus di update secara rutin. Jadi, pelangganmu akan terus dimanjakan dengan produk-produk baru yang unik. Buka katalog dropship Lakulo untuk melihat daftar produk kami.

Setiap bisnis dropship idealnya mengikuti rutinitas yang sama. Pertama, pelanggan memesan darimu. Kemudian kamu meneruskan pesanan kepada supplier. Selanjutnya, supplier menyiapkan pesanan, dan mengirimkannya ke pelangganmu.

Langkah pertama dan terpenting saat pelanggan melakukan pesanan adalah mana saluran penjualan yang tepat untuk bisnismu.

Saluran penjualan adalah platform yang digunakan bisnis untuk memasarkan dan menjual produk mereka. Tidak semua saluran penjualan cocok untuk setiap bisnis. Jenis saluran penjualan yang digunakan bisnis mempengaruhi segalanya.

Saluran penjualan mempresentasikan bagaimana bisnis menawarkan produk ke target market mereka secara online. Dalam artikel ini, kita akan belajar tentang berbagai jenis saluran penjualan online. Kamu juga harus mengetahui manfaat dan kekurangannya. Kami juga akan berbagi tips menemukan saluran penjualan yang tepat untukmu.

Jenis Saluran Penjualan Online Untuk Dropship.

Pilihan saluran penjualan online yang sering digunakan untuk bisnis dropship meliputi: marketplace, media sosial, dan situs web. Saluran penjualan ini juga cukup bagus untuk mencoba dropship barang elektronik loh.

Contoh marketplace yang paling menonjol adalah Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Menggunakan marketplace bisa sangat menguntungkan bagi bisnis dropship.

Marketplace

Salah satu hal terbaik dari menjual produk di marketplace adalah membuka toko secara instan. Platform ini juga sangat populer. Bisnismu akan mendapat pengakuan di antara audiens yang lebih besar. Cara ini jauh lebih cepat daripada menyiapkan website sendiri dari awal.

Meskipun demikian, peningkatan perhatian tersebut juga memiliki sisi negatif. Dalam hal ini yang dimaksud ialah peningkatan persaingan.

Di marketplace, jualanmu harus bersaing terus-menerus dengan produk lain. Sehingga cukup berat untuk mendapatkan popularitas dan penilaian.

Oleh karena itu, banyak sekali praktik perang harga yang terjadi di marketplace. Tempat ini sangat tidak cocok untuk mereka yang melakukan perang harga. Itulah tantangan terbesarmu melakukan dropship barang elektronik di marketplace.

Ingat, mendirikan bisnis adalah untuk membuatmu sukses, bukan ‘kerja bakti’ dengan perang harga. Tidak ada keuntungan apapun yang bisa kamu dapat dari perang harga seperti ini.

Ketahui cara menjadi dropshipper shopee di sini.

Media Sosial

Jenis saluran penjualan online berikutnya adalah media sosial. Facebook Marketplace, Instagram, Pinterest, dan TikTok adalah beberapa contohnya. Apa alasan di balik bisnis yang menggunakan media sosial sebagai saluran penjualan mereka?

Ya, tentu saja untuk mendekat kepada para calon pelanggan potensial. Pelanggan banyak menghabiskan waktu mereka di media sosial. Daripada mengharuskan pelanggan untuk secara khusus mencari produkmu, menggunakan saluran media sosial berarti membawa produkmu kepada mereka.

Namun, ada tantangan tersendiri ketika menggunakan media sosial sebagai saluran penjualan. Membangun audiens di media sosial membutuhkan waktu lebih lama. Itulah tantangan yang harus kamu hadapi.

Website

Jenis saluran penjualan online untuk dropship barang elektronik yang terakhir adalah website toko online. Meskipun pada awalnya audiens kamu tidak besar. Seiring waktu berjalan, menyiapkan situs web sendiri dapat membuatmu menuai manfaat yang signifikan.

Membuat web toko online (dropship) kamu sendiri memiliki banyak keuntungan. Kamu memiliki kendali penuh atas bisnismu. Tidak seperti marketplace, di mana bisnis kita dibatasi. Misalnya dalam hal keseluruhan desain web-nya, penyesuaian, atau jumlah produk yang dapat didaftarkan.

Singkatnya, situs web independen memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan idemu.

perlengkapan kamera dan laptop

Cara Menemukan Saluran Penjualan Untuk Dropship Barang Elektronik

Ada banyak cara menjadi dropshipper yang bisa kamu coba. Tapi, sebelum mencari saluran penjualan yang tepat untuk bisnismu, pertimbangkan pertanyaan berikut:

  • Untuk siapa produkmu dimaksudkan?
  • Apakah produkmu untuk orang banyak atau sekelompok orang tertentu?

Menemukan saluran penjualan untuk menargetkan kelompok tertentu bisa jadi lebih rumit. Misalnya, kamu menjual fashion. Bisnismu menargetkan orang yang lebih muda.

Menggunakan platform media sosial seperti Instagram atau Facebook akan membantu kamu menarik perhatian mereka.

Sedangkan jika produk atau layananmu tidak terbatas pada kelompok pelanggan tertentu, maka marketplace lebih disukai. Misalnya, jika bisnismu menjual peralatan rumah tangga. Kemungkinan besar kamu akan berhasil di Shopee, Tokopedia, atau Lazada.

Apakah pelanggan membeli produk secara impulsif? Atau mereka cenderung melakukan riset sebelumnya?

Coba tanyakan pada dirimu sendiri:

  • Apakah pelanggan mempertimbangkan untuk membelinya sebagai investasi atau pembelian biasa?

Misalnya, kamu menjual barang elektronik, seperti TV. Pelanggan pasti sangat memikirkan spesifikasi TV yang akan mereka beli. Kemungkinan mereka telah melakukan riset awal tentang pilihannya sebelum melakukan pembelian.

Dalam hal ini, lebih baik jika kamu memiliki situs web sendiri. Dengan begitu, orang dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari. Mereka juga mudah menganalisanya secara mendalam.

Sedangkan jika produk yang kamu jual sebagian besar tergolong pembelian impulsif, maka kamu dapat mengandalkan marketplace dengan lalu lintas yang sering.

  • Apakah kamu memprioritaskan margin keuntungan atau visibilitas?

Untuk beberapa model bisnis, lebih penting membuat margin keuntungan yang lebih tinggi, dengan visibilitas keseluruhan yang lebih sedikit. Sedangkan bisnis lain memprioritaskan visibilitas tinggi dan penjualan yang lebih teratur. Tentu saja, sambil mengorbankan margin keuntungan.

Jika tujuanmu adalah menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi, maka cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis adalah dengan membuat situs dropship sendiri.

Dengan menyiapkan situs web sendiri, kamu tidak bergantung pada platform marketplace lain. Sehingga, dirimu tidak perlu membagi keuntungan dengan pasar. Tidak harus membayar komisi secara signifikan untuk meningkatkan keuntunganmu.

Namun, jika kamu lebih suka menciptakan audiens yang lebih besar, solusinya adalah menggunakan platform e-commerce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, dll. Karena ini akan membawa manfaat pemasaran produk ke lebih banyak orang.

belajar dropship barang elektronik di lakulo

  • Seberapa pentingkah memiliki kendali atas penjualan produkmu?

Bisnis yang berbeda memerlukan metode yang berbeda untuk menampilkan produknya. Jika bagimu memiliki kendali penuh dalam setiap aspek penjualan produk adalah penting, maka memiliki toko dropship online sendiri akan menjadi pilihan terbaik buatmu.

Dengan situs web sendiri, kamu tidak akan dibatasi seperti saat menggunakan platform lain. Kamu leluasa untuk memutuskan bagaimana menyesuaikan halaman produk atau menangani pemasaran maupun pembayaran. Apapun bebas sesuai kehendakmu.

  • Berapa banyak uang yang bersedia kamu bayar untuk saluran penjualanmu?

Setiap saluran penjualan, akan dikenakan biaya. Saat menggunakan marketplace, bisnis biasanya dikenakan biaya komisi yang kadang dapat menghilangkan sebagian besar keuntungan mereka.

Ketika mendirikan toko online, kamu perlu membayar untuk pemasaran dan periklanan dari kantongmu sendiri. Timbang pro dan kontra dari setiap saluran penjualan sebelum membuat pilihan.

Singkatnya, saluran penjualan sangat penting untuk bisnis dropship. Terutama untuk memasarkan dan menjual produk atau layananmu.

Mempertimbangkan fakta tentang setiap jenis saluran dan menanyakan pertanyaan ini pada diri sendiri, dapat membantumu mengetahui saluran mana yang paling cocok bagimu.

Gimana cukup detil bukan tips dropship barang elektronik yang kami berikan? Padahal ini baru dari satu artikel saja. Masih banyak artikel lainnya yang harus kamu pelajari untuk menjadi dropshipper profesional.