Kisah Sukses Dropshipper Pemula Yang Menginspirasi

Seberapa sukseskah bisnis dropshipmu? Hari ini kami akan menunjukkan beberapa kisah sukses dropshipper yang dibagikan di Reddit. Kisah ini berasal dari mereka yang memiliki pengalaman dropship yang sebenarnya.

Semua ini tentang meluncurkan toko dropship dan menghasilkan keuntungan. Kami ingin memberimu gambaran yang lebih luas. Bagaimanapun suatu nilai tetaplah penting. Tidak peduli tahun berapapun itu.

Jangan lupa kita sudah belajar cara menjadi dropshipper di marketplace dipertemuan sebelumnya. Jadi seharusnya kamu sudah memiliki bekal yang cukup untuk sukses.

Sebelum kita mulai, ada satu hal yang akan kami sampaikan kepadamu. “Ingatlah bahwa musuh terbesarmu  bukanlah orang lain. Musuh terbesarmu yang sebenarnya idalah dirimu sendiri.”

Jadi, lakukan yang terbaik untuk mengalahkannya. Inilah kisah sukses dropshipper dari seluruh dunia.

kisah sukses dropshipper pemula

Kisah Sukses Dropshipper Profesional

Kisah Sukses #1

Sangat mungkin untuk sukses di bidang ini. Bahkan tanpa menjadikannya kegiatan utama kamu. Salah satu kisah sukses dropship online terbaik di sini yang membuktikannya.

Kisah sukses dropshipper yang pertama datang dari Jacky Chou dan mitra bisnisnya Albert Liu. Mereka meluncurkan situs dropship dekorasi rumah. Hal itu mereka lakukan saat masih bekerja di tempat lain. Chou sebagai pendiri agensi SEO dan Albert sebagai konsultan lepas Facebook.

Hasilnya sangat mengesankan!

Mereka berhasil mengubah rugi $3.000 menjadi $250.000 per bulan. Proses ini juga terjadi cukup singkat, hanya dalam 8 bulan. Margin keuntungan mereka sebesar 30-40%. Mereka menghasilkan pendapatan lebih dari $700.000 dalam waktu kurang dari setahun.

Jadi apa kunci dari kisah sukses yang bisa kita petik dari mereka?

Pertama, berinvestasi dalam riset produk dan membangun brand di suatu ceruk pasar. Memiliki banyak produk yang menarik bagi pelanggan yang sama akan meningkatkan AOV kamu. AOV kependekan dari average order value. Itu sama artinya dengan rata-rata nilai tiap pesanan.

Mereka juga berinvestasi dalam iklan. Kamu membayar iklan untuk membeli data. Sehingga Facebook dan Google dapat mengoptimalkannya dengan lebih baik.

Bersiaplah untuk kehilangan sejumlah uang. Tapi jangan khawatirkan hal ini. Kehilangan uang pada awalnya di Facebook hampir tidak dapat dihindari. Kamu memang dituntut harus menyelami data untuk belajar darinya.

Baik untuk melihat apakah segmen audiens yang berkinerja lebih baik ataukah materi iklan yang berkinerja lebih baik. Kamu harus terus menyesuaikan penargetan, materi iklan, dan penawaran produk berdasarkan hasilnya.

Selalu saring supplier, terutama pada kemasan dan kualitas produk mereka. Kemasan yang lebih baik akan meningkatkan nilai yang dirasakan. Kemasan juga dapat membantu membangun kepercayaan. Pastikan juga supplier tidak menempatkan promosi mereka sendiri pada produk mereka.

Bahkan dengan anggaran awal yang lebih rendah. Kamu masih dapat melanjutkan bisnis dropship. Kamu dapat fokus pada barang-barang dengan harga yang lebih rendah. Barang-barang ini akan menambah anggaran kamu lebih jauh.

Melakukan beberapa penjangkauan di Instagram juga merupakan cara berbiaya rendah untuk menghasilkan lalu lintas.

Kisah Sukses #2

Ini adalah salah satu kisah sukses dropshipper di tahun 2019. Seorang dropshipper menceritakannya dalam bentuk garis waktu singkat dari bulan ke bulan. Ia sangat terbuka untuk berbagi informasi tentang kesalahan pemula yang ia alami sendiri. Di sana ia juga membagikan tentang cara mengatasi ketidakpastian. Sepanjang perjalanannya, ia mampu menghasilkan $25.000 per bulan. Margin keuntungan yang didapatnya mencapai 40%.

Kisah sukses dropshipper ini dimulai pada bulan Januari. Setelah mengetahui betapa suksesnya dropship bagi banyak orang, pemilik akun EcomWizard mencobanya. Tapi dia masih awam. Tidak tahu apa yang harus ia lakukan. Dari sana ia hanya mendapatkan $643.

Awalnya ia membuat penawaran dan juga memberikan gratis ongkir. Produk yang diusungnya saat itu ialah topi baseball. Ia mengaku mendapatkan penjualan. Tapi sayangnya ia kehilangan uang karena pengeluaran iklan. Ketika itu ia hanya menggunakan iklan Facebook.

Masuk bulan Februari. Setelah orang-orang mulai tertarik pada tokonya, mereka menemukan produk apa yang paling dicari. Saat itu ia menjalankan iklan hanya dengan satu gambar tunggal. Namun mampu meningkatkan penjualannya secara signifikan. Labanya sekarang mencapai $3.000.

Hebatnya lagi, ia juga mulai mengerjakan SEO di bulan tersebut. Ia mulai menulis artikel blog kecil, menulis ulang deskripsi produk, dll.

Berat SEO, penggunanya mulai meningkat. Sehingga ia mulai mendapatkan lalu lintas gratis dari pencarian Google. Tentu hal ini juga meningkatkan penjualannya. Sehingga keuntungan akhirnya menjadi $6.900.

Tidak berhenti sampai di situ. Ternyata ia juga memulai halaman Instagram. Ia mulai membangun audiens. Tentu yang ditargetnya ialah audiens yang terkait dengan niche-nya. Kadang-kadang ia juga melakukan promosi produk di dalamnya.

Di bulan April, ia mulai menelusuri web untuk menemukan produk yang berpotensi sukses. Ia melakukan pengujian dan berakhir dengan beberapa winning products. Sehingga meningkatkan penjualannya lebih banyak lagi. Pendapatannya pun berlipat ganda hingga $13.200.

Tidak puas dengan itu, ia juga mulai melakukan retargeting di Facebook. Dari sana ia belajar lebih banyak tentang periklanan yang efektif.

Setelah menemukan sub-niche baru untuk tokonya, ia mulai menargetkan audiens baru. Ia pun menghasilkan lebih banyak penjualan. Pendapatan bulan ini sebesar $18.400.

Di dalam situsnya ia juga menambahkan fitur upsell. Fitur ini digunakan untuk meningkatkan nilai pesanan rata-rata bisnisnya. Dari awalnya $20 menjadi $45 per transaksi.

Di bulan Juni akhirnya menjadi pelajaran penting. Kamu tidak boleh bermalas-malasan. Pendapatannya menurun menjadi $15.800.

Ketahui alasannya berikut ini:

Ia menjelaskan hal ini terjadi karena dirinya baru saja pindah. Dia tidak punya banyak waktu luang untuk mengerjakan bisnisnya.

Performanya untuk merespon pelanggan melambat. Begitu juga dengan optimasi iklan dan hal lainnya yang perli ia lakukan. Ia mengakui semuanya dapat menambah kerugian.

Pemilik akun EcomWizard ini mengatakan bahwa bulan Juli adalah bulan terbaiknya. Bukan karena dia menebus kerugian bulan sebelumnya. Akan tetapi karena dia mulai lebih berani dengan iklannya. Pendapatannya bahkan mencapai $25.000.

“Saya meningkatkan semua iklan Facebook saya satu ton. Cara itu tidak mengurangi biaya konversi saya. Saya juga menemukan sub-niche lain yang berisi beberapa produk unggulan. Saya pikir pelajaran saya di sini adalah bahwa saya sebelumnya terlalu takut untuk mengacaukan iklan saya yang menang. Termasuk melakukan scalling. Itu jelas menguntungkan saya ketika saya memutuskan untuk keluar dari zona nyaman!”

Itulah pesan yang ia sampaikan.

ukirlah kisah sukses dropshipper kamu sekarang juga

Pelajaran Penting Dari Kisah Sukses Dropshipper Ini

Inilah pelajaran penting yang perlu kamu kembangkan dari kisah mereka.

Pertama, fokuslah pada berbagai sumber pendapatan. Kamu bisa menghasilkan banyak penjualan yang datang dari tempat lain. Misanya seperti Pinterest, pencarian Google, akun Instagram, TikTok, dll. Cobalah untuk tidak terjebak hanya dengan melakukan iklan Facebook.

Kedua, jika kamu memiliki keterampilan, gunakanlah. Keterampilan ini akan membuatmu unggul. Kamu memiliki keunggulan dari semua orang yang melakukan hal yang sama. Kamu tidak akan sadar sebelum mencurahkan semua yang kamu ketahui.

Pelajaran ketiga yang tidak kalah penting ialah temukan ceruk yang menguntungkan. 80% dari pendapatanmu akan berasal dari 20% produkmu! Setidaknya inilah prinsip hukum pareto yang sering dipegang para pengusaha.

Temukan beberapa buku terlaris yang dapat kamu andalkan. Gunakan ilmunya untuk memberi kamu penghasilan yang berkelanjutan. Jelajahi juga toko sukses lainnya untuk melihat apa yang mereka jual.

Terakhir dan paling penting, serta sering diremehkan orang lain ialah jangan malas. Dibutuhkan kerja keras dan pemikiran di luar zona nyaman untuk sukses!

Teruslah maju agar hasilnya tidak akan ada habisnya. Beberapa orang dapat dengan mudah untuk mencapai kesuksesan dengan cepat. Akan tetapi, butuh lebih banyak jam untuk mempertahankannya.

Itulah dua kisah sukses dropshipper pemula yang sangat menginspirasi kita. Jika kamu tertarik, kami juga selalu memberimu ilmu cara menjadi dropshipper secara gratis. Selanjutnya kami juga akan membagikan beberapa kisah sukses dropship lainnya. Salam sukses dari tim Lakulo.com untukmu.